herlangga juniarko

Powered By Blogger

Wednesday, April 30, 2014

Yugioh Arc V Bawa Perubahan



           Pada 7 April kemarin,  Konami meluncurkan Serial Yugioh terbarunya. Dalam serial terbarunya ini, menceritakan tentang seorang anak yang bernama Yuya yang ingin menjadi seorang duelist profesional seperti ayahnya. Maka dengan sebuah pendulum warisan ayahnya, Yuya pun mulai membangun semangat duelnya dengan gaya ayahnya.
            Dalam serial ini yang paling mengejutkan bagi para duelist adalah munculnya kartu tipe baru yang disebut kartu pendulum. Kartu ini terlihat setengahnya efek monster dan setengah lainnya adalah kartu spell. Karena setengah spell dan setengah monster, kartu ini pun memiliki dua efek yaitu efeknya sebagai monster jika dipanggil di monster zone dan efek lainnya akan muncul jika kartu ini diaktifkan layaknya continous spell.
            Selain itu, kartu pendulum pun membuat tambahan zone dalam arena duel. Terdapat dua tambahan zone yang dikhususkan untuk kartu pendulum yang digunakan sebagai kartu spell. Yang pertama adalah di antara extra deck dan field spell zone, sedangkan yang kedua berada di antara main deck dan kuburan.
            Perubahan ini telah dikonfirmasi oleh konami di situs resminya dan akan segera disebarkan melalui playmate-nya yang dijual bersama starter deck Yugioh Arc V pada akhir April. Dalam starter deck tersebut juga, Konami akan merilis kartu pendulum dalam bentuk kartu nyatanya di pasaran. Tentu saja kartu-kartu pendulum ini yang pertama muncul akan dalam format OCG. Sedangkan untuk TCG, masih belum ada kabar lebih lanjut dari pihak Konami.
            Dari semua itu, pendulum memiliki efek yang sama yaitu untuk melakukan pendulum summon. Pemanggilan khusus ini hanya dapat digunakan oleh penggunanya satu kali setiap giliran di giliran si pemain. Untuk melakukannya, pemain membutuhkan setidaknya dua kartu pendulum yang mengisi pendulum zone. Syarat monster yang dapat dipanggil adalah monster dengan level antara jumlah pendulum scale yang terdapat pada kartu pendulum. Sebagai contoh, jika pemain memiliki dua kartu pendulum di pendulum zone dengan jumlah pendulum scale yaitu satu dan delapan, maka pemain dapat memanggil monster level antara dua sampai tujuh secara khusus dari tangan, kecuali monster Nomi dan Semi Nomi.
            Yugioh Arc V pun membawa perubahan lain yaitu perubahan beberapa peraturan. Aturan-aturan yang berubah diantaranya: 1) Pemain yang mendapat giliran pertama tidak mendapat draw tambahan, 2) setiap pemain dapat menggunkan Field Spell-nya masing-masing, dan 3) damage step yang tebagi menjadi 5 bagian yaitu, start, before, during, after, dan end. Tetapi peraturan-peratuan baru ini mulai digunakan di format OCG.

No comments:

Post a Comment